ADVETORIAL

ALUMNI SPENSA 2001 BUKBER DAN SALURKAN BANTUAN KEMANUSIAAN

Laporan : Wahyu Pratama Andu
GORONTALO (KP) – Alumsi SMP Negeri 1 Kota Gorontalo khususnya angkatan 2001 melakukan buka puasa bersama (Bukber), Jumat (16/06) bertempat di Toffe Coffe Resto Gorontalo. Dr. Ilham Maku, MH selaku Ketua Alumni SPENSA 2001 kepada Kabar Publik mengatakan SPENSA 2001 itu punya satu keinginan agar hubungan diantara kita itu tidak hanya selesai di sekolah, tetapi lebih dari itu kita setiap waktu punya ajang atau tajuk kegiatan dan itu kita bisa jadi saling gaetring. Karena ini Bulan Ramadhan, ungkap Ilkan, selain ajang untuk berkumpul, lebih jauh lagi ini sebagai ajang silaturahmi dan saling memaafkan yang memiliki nilai ibadah.
“Ini sesuatu yang sangat penting karena bagi kami kumpul itu tidak hanya sebagai ajang untuk bercerita, tapi kumpul itu juga dalam konteks kami sekarang saling berbagi informasi, pekerjaan, bisnis dan lain sebagainya dan tidak hanya sekedar kumpul saja,” ungkap Ilham Maku.
Lanjutnya, dalam beberapa waktu kemarin, Spensa juga pernah mengadakan geatring dengan ivennya lebih besar dimana, kata Ilham, mereka mengundang mantan – mantan pengajar yang diberi apresiasi dan penghargaan.
Adapun yang aktif dalam kelompok ini berjumlah sekitar 50 orang, yang kini kebanyakan sudah memiliki pekerjaan dan kesibukan masing-masing bahkan ada yang berada diluar daerah sehingga kadang-kadang untuk mencocokan waktu itu agak sulit, tapi untuk sekarang, ungkap Ilham, pihaknya cukup aktif berkomunikasi lewat grup-grup media social kayak WA.
Intinya, kata Ilham, lewat kegiatan seperti ini bagaimana pertemanan kita yang sudah sekian lama itu tidak terhenti dan bermanfaat untuk kita, namun diupayakan kegiatan pertemanan tersebut bermanfaat untuk orang lain.
“Kegiatan seperti ini sudah aktif sejak tiga tahun terakhir, berawal dari sekedar diskusi sederhana di warung kopi, kemudian terjadi kesepakatan agar komunitas ini bisa sharing bersama teman-teman Alumni Spensa 2001 hingga sekarang. Harapannya kedepan agar teman-teman yang terlibat juga semakin banyak, dan bisa memberikan manfaat bagi banyak orang bahkan berharap bisa terlibat di program pemerintah seperti Literasi yang kami anggap itu penting untuk pembangunan Sumber Daya Manusia.
Pada kegiatan ini dilakukan mengumpulkan sumbangan dari masing-masing alumni yang hadir untuk santuni pada anak-anak yang tinggal di Rumah Kita di kompleks Pasar Central Kota Gorontalo yang dikoordinir Merisa Monoarfa S.Pd, M.Pd. (KP-01)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker