BERITA

PERJALANAN SIAL PENGEDAR NARKOBA, KANDAS DI POHUWATO

LAPORAN : RONALD TINE (POHUWATO)

POHUWATO (KP) – Tak ingin menjalani ancaman hukuman yang bakal diterimannya nanti, Hasim Lapungga yang tertangkap memiliki narkoba jenis sabu, Minggu (16/04/2017) sore kemarin, akhirnya membeberkan nama dibalik kepemilikan barang haram itu. Melalui pengembangan kasus tersebut, Sat Resnarkoba Polres Pohuwato dan BNK Pohuwato akhirnya mengantongi nama seorang laki-laki Hardiansyah A. Tolaba, alias Anca, umur 27 tahun, yang berdomisili di Desa Lolu Selatan Kecamatan Palu Timur Kota Palu, diduga yang bersangkutan membawa dan menyimpan Narkotika jenis Sabu.

Dengan menggunakan Bus Damri dari Palu menuju Marisa Pohuwato, Hardiansyah alias Anca, duduk dideretan bangku ketiga dari belakang. Perjalanannya dari Palu hingga memasuki perbatasan provinsi Gorontalo dibilang aman dan tak menemukan rintangan yang berarti.

Tanpa disadarinya, rekannya yang merupakan langganan barang haram itu sudah lebih dulu tertangkap oleh Resnarkoba dan BNK Pohuwato atas kepemilikan barang narkotika jenis sabu. Berdasarkan hasil pengembangan terhadap tersangka Hasim Lapungge alias Acim, Hardiansyah Tolaba alias Anca akan datang malam itu dari Kota Palu Sulawesi Tengah menuju Marisa dengan menggunakan Bus Damri. Tim Opsnal Sat Narkoba dan Tim BNK Pohuwato yang dipimpin AKP Ronny Burungudju, SH menyisir jalan Trans Sulawesi, dan tepat di Desa Balayo, Tim mencegat dan memberhentikan Bus Damri. Denang gerak cepat, tim langsung naik ke atas Bus sambil membawa Hasim Lapungge Alias Acim untuk menunjukan temannya yang bernama Anca. Hardiansyah Tolaba yang duduk dikursi deretan ketiga dari belakang sebelah kanan, langsung mengamankannya beserta barang bawaannya dan dilakukan penggeledahan. 2 paket Narkotika jenis sabu yang terbungkus dalam plastik klip yang diselipkan di dalam HP Samsung hitam, 1 plastik klip yg berisi 20 butir pil koplo akhirnya diamankan di Mapolres Pohuwato. Hingga kini, kedua tersangka menjani pemeriksaan intensif dari pihak Resnarkoba atas kepemilikan barang haram itu. (*MM)

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker