GORONTALO UTARAPOLITIK

PASCA KELUARNYA SK DPW PAN, KONSTALASI POLITIK BERUBAH

LAPORAN : ARSAD TUNA

GORUT (KP) – Konstalasi politik menjelang pilkada Gorut 2018 tiba-tiba mulai berubah dari prediksi sebelumnya yang sempat didengung-dengungkan oleh para elit politik Gorut. Hal ini dikarenakan adanya Surat Keputusan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Prop. Gorontalo tentang pengangkatan Pelaksana Tugas Ketua DPD PAN Gorut masa bakti 2015-2020.

SK Plt. Ketua DPW PAN Prop. Gorontalo ini sempat menggegerkan kancah perpolitikan daerah kab. Gorut, sebab terkesan lahirnya SK tersebut sama dengan mem Plt kan Saudaraku H. RonI Imran yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Gorontalo Utara. Walaupun sebenarnya menurut para petinggi PAN Gorut bahwa SK ini improsedural karena tidak sesuai dengan AD/ART PAN.

Pengurus DPD PAN Gorut sekarang ini sementara di Domisioner pada saat pelaksanaan Musda DPD PAN beberapa waktu lalu. Lalu siapa yang di PLT kan disini, kata Rahmat Lamaji, Sekretaris DPD PAN Kab. Gorut Domisioner.

Keberadaan SK DPW PAN ini secara politis sudah pasti membuat para politisi partai lain bergeliat.  Ada yang menyayangkan kejadian ini, sebaliknya malah ada yang gembira terutama yang menganggap H. RonI Imran adalah lawan yang cukup tangguh pada pilkada Gorut nanti.

Thomas Mopili, Ketua DPD II Partai Golkar Kab. Gorontalo Utara saat dimintai pandangannya tentang hal ini mengatakan, bahwa dirinya tidak akan mengomentari hal ini karena itu urusan internal PAN.

“Tidak etis ketika saya harus berkomentar tentang urusan internal Partai lain,” kata politisi yang biasa disapa Bung Kumis ini.

Sementara sedang santer diperbincangkan dikalangan politisi Gorut adalah bakal pasangan Cabup-Cawabup nanti. Banyak yang berprediksi bahwa Pilkada Gorut bakal akan diramaikan oleh 5 (lima) pasangan Cabup-Cawabup.

Sementara Partai Golkar sangat optimis untuk dapat meraih kemenangan pada perhelatan suksesi Pilkada nanti.

“Siapa pun pasangan Thomas Mopili, Partai Golkar solid untuk memenangkan Kontestasi Politik di Gorut, sebab Partai Golkar saat ini telah memiliki strategi dan skema pemenangan yang telah di uji sewaktu memenangkan NKRI pada Pilgub yang baru selesai dilaksanakan,” kata HS melalui pesan Whats app. Kita tunggu perkembangan dan konstalasi berikutnya…(*MM)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker