KONTROL

OPERASI BABINKAMTIBMAS POLSEK TELAGA BIRU SUKSES KURANGI LAPORAN KRIMINAL

TELAGA BIRU (KP) – Penyakit masyarakat yang masih diselesaikan di desa oleh Kamtibmas dan kepala desa kini sudah mempunyai hasil, hal itu dibuktikan beberapa Polsek yang ada di wilayah Polres Gorontalo. Contohnya Polsek Telaga Biru yang di pimpin oleh Inspektur Satu, Yàmin Miolo S.Ik, bahwa laporan masyarakat ke Polsek Telaga Biru mulai menurun.

Menurut Kapolsek Telaga Biru Yamin S. Miolo saat dimintai keterangannya di ruang mengatakan bahwa selama berlakunya program Kamtibmas yang diturunkan di desa-desa, kini mulài menurun hasil laporan masyarakat. Hal tersebut dikarenakan kerja keras anggota Kàmtibmas beserta kepala desa dàlam menyelesaikan setiap permasalahan seperti fitnah yang di akibatkan oleh Karlota serta perselisihan kecil yang belum menghasilkan permasalahan menjadi lebih besar.

Bahkan Kamtibmas setiap hari memberikan informasi kepada masyarakat desa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban. “Jika seandainya terjadi persoalan, pihaknya mengharapkàn mencari jalan untuk bermusyawarah,” ucap Kapolsek Telaga Biru, Yamin S Miolo. Ditambahkannya pula bahwa kehadiran Kamtibmas di desa adalah untuk menjadikan desa yang aman dan tentram, maka dari itu diharapkan kepada  masyarakat dapat bekerja sama dalam menjaga keamanan demi kebahagiaan masyarakat desa itu sendiri, tambah Kapolsek.

Kapolsek Telaga Biru telah menurunkan anggota Kamtibmas dengan jumlah anggota 10 orang di wilayah Telaga Biru dengan harapan agar masyarakat cepar terlayani dari segala informasi yang ada di desa, yang berbaur kriminal, hingga hasil dari persoalan tersebut dilaporkan ke Polsek Telaga Biru.(*MM)

 

LAPORAN : RAHMAN MAHABU

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Vidiyaamaliah.co.id
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button