POLITIK

TANPA MAHAR, GERINDRA BAKAL USUNG THORIQ MODANGGU CALON BUPATI GORUT

GORUT (KP) – Hiruk pikuk politik dalam rangka suksesi pemilihan gubernur barusan selesai setelah KPUD Provinsi Gorontalo melakukan rapat pleno terbuka tentang penetapan perolehan suara yang di capai oleh semua kontestan peserta Pilgub.

Namun hal ini tidak berlaku di Kabupaten Gorontalo Utara.  Euforia politik di Kabupaten termuda di Provinsi Gorontalo ini mulai nampak, sebab kabupaten ini akan melaksanalan pemilihan kepala daerah tahun 2018 mendatang. Semua Parpol pun mulai bergeliat melihat figur yang akan di usung untuk berkompetisi di perhelatan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

Berbagai nama pun mulai bermunculan ke permukaan. Prediksi peta kekuatan politik pun mulai di lukis oleh para pengamat. Para petinggi Partai pun mulai buka suara kepada siapa partainya akan berlabuh.

Hal ini seperti diungkapkan oleh Ketua Dewan Penasehat Partai Gerindra Provinsi Gorontalo, Ismanto Yahya kepada awak media ini kemarin. Partai Gerindra tetap akan komitmen  mengusung kembali Thoriq Modanggu sebagai Calon Bupati Gorut 2018. “Mau berpasangan dengan siapa pun Thoriq Modanggu di tahun 2018, Gerindra akan mendukung dan mengusung beliau, partai ini akan kami berikan secara gratis (tanpa mahar politik) dan kami akan bekerja dengan sukarela untuk Thoriq,” kata Ismanto Yahya dengan penuh semangat.

Komitmen Getindra bukan hanya terjadi saat ini, buktinya pada tahun 2013, walaupun Thoriq maju di Pilkada Gorut melalui jalur perseorangan, Gerindra tetap menjadi partai pendukung serta kader terbaik Gerindra bung Elnino Mohi pun tampil sebagai ketua tim pemenangan saat itu, kata Ismanto Yahya dengan penuh keyakinan bahwa Thoriq Modanggu bakal menang di Pilkada gorut 2018 nanti.

Sementara itu setelah di hubungi awak media ini, Thoriq Modanggu yang sedang terbaring di salah satu Rumah Sakit di Kota Gorontalo ini memberi apresiasi atas pernyataan ketua Dewan Penasehst Gerindra Provinsi Gorontalo ini.  “Selain dukungan Partai saya pun akan tetap berkonsolidasi nanti dengan para pendukung saya (masyarakat),” kata calon Doktor ini dengan disertai senyum khasnya.

Diprediksi bahwa Pemilukada Gorut 2018 bakal akan ramai, berbagai macam nama pun mulai bermunculan bahkan sudah mulai mensosialisasikan diri. Adapun nama nama yang santer disebut adalah Indra Yasin, Roni Imran, Thomas Mopili, Thoriq Modanggu, serta Ketua DPW PAN Sulteng Oscar Paudi.

Akan seperti apa konstalasi politik nanti di Kabupaten Gorontalo Utara menjelang Pilkada 2018, kita tunggu perkembangan berikutnya. (*IBAS)

 

Laporan : Arsyad Tuna

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker