GORONTALO UTARA

GORUT DI GUYUR HUJAN, JALAN KIKIA PUTUS

GORUT ( KP) – Intensitas curah hujan yang cukup besar mengguyur Gorontalo Utara secara terus menerus selama sebulan  terakhir ini.  Kecamatan Tolinggula, Biau dan Sumalata adalah wilayah yang terparah mengalami musibah banjir, tanah longsor dan jalan putus.
Pemerintah Daerah Gorut pun tidak tinggal diam dalam menyikapi bencana ini.

Seperti halnya dalam penanganan ruas jalan di Desa Kikia Kecamatan Sumalata yang putus akibat longsor. Dinas Pekerjaan Umum melalui bidang bina Marga dengan sigap langsung menuju lokasi longsor serta mengidentifikasi.seluruh masalah yang ada dan selanjutnya akan di carikan solusinya.
Kepala Bidang Bina Marga pada Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Gorontalo Utara, Rizal Modanggu, ST kepada media ini mengatakan bahwa akn segera mengambil langkah yang cepat dan tepat untuk menanggulangi putusnya jalan ini.  “Kami akan segera memasang jembatan balley di jalan yang putus itu sekarang juga” kata Rizal.
Ditanya tentang peralatan dan bahan yang akan digunakan Kabid Bina Marga yang baru 6 bulan menjabat ini mengatakan akan bekerja sama dengan Balai Jalan.

“Ini kan ruas jalan nasional, jadi kami akan melakukan koordinasi dan kerja sama dengaan balai Jalan untuk menanggulangi bencana ini. Jembatan yang akan di pasang di situ berasal dari balai jalan, Jawab Rizal Modanggu melalui Ponselnya.

Sementara Wakil Bupati Gorut Drs. Roni Imran menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Gorontalo Utara untuk tetap waspada dan hati hati terutam bagi mereka yang berada dilereng dan bukit pegunungan yang mudah longsor.  Hujan ini mungkin akan terus sampai pada bulan juni atau Juli sehingga masyarakat diharapkan untuk waspada” himbau Wabup Gorut yang akrab di sapa HR itu. (*MM)


LAPORAN : ARSAD TUNA

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker