BONEBOL

BUPATI LOBI MENKES BANTU RSUD TOTO KABILA

BONE BOLANGO (KP) – Posisi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Toto Kabila, yang melayani pasien dari tiga provinsi, yakni Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara (Sulut), dan Sulawesi Tengah (Sulteng), mendorong Bupati Bone Bolango Hamim Pou untuk terus berupaya melobi alokasi anggaran bidang kesehatan dari pemerintah pusat.

Bupati Hamim Pou pun tak segan-segan meminta dan melobi kepada Menteri Kesehatan (Menkes) RI Prof.Dr.dr. Nila Djuwita F Moeloek, SpM, agar bisa memberikan alokasi anggaran kesehatan untuk Kabupaten Bone Bolango, terutama untuk pengembangan dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana di RSUD Toto Kabila.

“Alhamdulillah berkat lobi tersebut ibu Menkes Prof. Nila Djuwita F Moeloek berjanji akan membantu anggaran untuk pengembangan dan penambahan fasilitas sarana dan prasarana kesehatan di RSUD Toto Kabila,”ujar Bupati Hamim Pou usai bertemu dengan Menkes RI disela-sela menghadiri acara penyerahan dokumen penetapan kebutuhan dan hasil seleksi ASN di lingkungan pemerintah daerah dari PTT Kemenkes RI tahun 2017, di Balai Kartini Jakarta Selatan, Selasa (21/2).

Kata Bupati, tidak hanya membantu alokasi anggaran kesehatan, Menkes juga berjanji akan membantu rumah sakit ini menjadi type C dari rumah sakit Kusta.(*MM)

 

LAPORAN : HUMAS BONBOL

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker