POHUWATO

TERNYATA PETANI DI PAGUAT BELUM SEJAHTERA

PAGUAT (KP) – Ikatan Mahasiswa Pelajar Paguat minggu kemarin menggelar diskusi yang dilaksanakan di Warkop Jarot kelurahan Siduan kecamatan Paguat dengan mengundang tokoh masyarakat, pemuda dan mahasiswa yang berada di kecamatan Paguat.

Tema diskusi kali ini melihat secara dekat nasib petani di kecamatan Paguat. Dalam diskusi tersebut, Ikatan Mahasiswa Pelajar Paguat mendatangkan nara sumber Kadis Ketahanan Pangan kabupaten Pohuwato Wadi Van Gobel dan Camat Paguat Kisman Mooduto.

Menariknya, dari diskusi tersebut, terungkap bahwa untuk menginginkan petani sejahtera, harus merubah mainset pola piker petani yang terus menerus dililit hutang piutang kepada tengkulak.

“Untuk menjadikan petani sejatera harus merubah mainset pola pikir petani yang sekarang banyak terlilit dengan perseolan utang piutang kepada tengkulak,” ungkap Kadis Ketahanan Pangan Wadi Van Gobel.

Menariknya lagi, diskusi tersebut menantang para mahasiswa yang berkompeten dalam bidangnnya untuk melakukan pendampingan kepada para petani. Wadi Van Gobel juga menantang mahasiswa agar bisa berbuat untuk daerahnya sendiri dalam memberikan ilmu dan teknologi bidang pertanian karena masalah kesejatraan petani sudah perlu di seriusi oleh kita semua ungkapnya..(*MM)

 

LAPORAN : HENDRA ABAS

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker