BERITA

TERIMA CEK MILYARAN, WARGA TENGGELA NYARIS TERTIPU

TELAGA (KP) – Beragam cara di lakukan orang untuk merauk keuntugan pribadi..walau harus mengorbankan orang lain hingga harus melakukan upaya penipuan berbagai macam modus di buat untuk memperdayai sang korban Salah satu aksi penipuan tersebut dengan menyebarkan cek salah satu bank swasta dengan nilai uang miliaran rupiah disertai selembar Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) serta foto copy KTP

Modusnya cek disebarkan dan dilengkapi dengan surat izin usaha atas nama perusahaan PT Sumber Mitra Jaya dalam amplop coklat tertutup rapi yang diletakkan di tempat-tempat yang sering dilalui orang.

Iskandar salah satu warga desa Tenggela, kecamatan Talaga Jaya menemukan amplop  di halaman rumahnya, penasaran dirinya langsung membuka amplop tersebut. Ternyata berisikan cek dan surat usaha yang menyertakan nomor telepon sontak dirinya kaget. “Saya kira ini cek butul amper saya ada ba telepon di nomor yang ada tataru disurat yang ada dalam emplop itu, miliar itu uang, palasila bagini sapa yang tidak mau,” tutur Iskandar dengan dialeg Gorontalo.

Untung saja dia tidak begitu tergiur dengan jumlah nilai uang yang tertera dalam cek tersebut, hingga ia pun tidak ada niat menelepon sang pemilik ke nomor yang tertera di surat usaha. Uang memang merupakan hal yang sangat sensitif, jika kita tidak jeli dengan hal ini, mungkin kita akan langsung tergiur melihat uang dengan nilai sebanyak itu. Namun jangan langsung senang, karena kebanyakan hal seperti itu adalah penipuan yang malah akan menguras kering kantong kita.(#MM)

                                                                                                               

LAPORAN : RUSTAM DUMBI

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker