BOALEMOKONTROL

TENAGA KONTRAK DIRUMAHKAN, PULUHAN SEKOLAH TK – PAUD DI BOALEMO TERLANTAR

BOALEMO (KP) – Pemerintah kabupaten Boalemo melalui kepala dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olaraga (DIKPORA) menggirim surat edaran kepada seluruh kepala sekolah dilingkungan kabupaten Boalemo berdasarkan surat pemberitahuan Plt Bupati Boalemo terkait penataan dan analisa kebutuhan ASN dilingkungan Pemkab Boalemo. Tenaga kontrak dirumahkan sampai dengan menunggu waktu yang akan ditentukan kemudian, menggingat tenaga kontrak atau honor telah berakhir di tahun 2016.

Hal ini mengundang protes dan kebinggungan orang tua siswa, menggingat akan nasib pendidikan formal anak mereka yang dominan para pendidik dilingkungan pendidikan PAUD (TK/KB) disebagian sekolah pendidiknya masih kontrak atau honor.

Ketika ditemui oleh awak media ini kepada orang tua siswa ia menggungkapkan kekecewanya terhadap pemerintah daerah Boalemo karena tidak melihat persoalan yang ada tentang pendidikan di Boalemo.

“Dorang tidak tau torang pe anak cuma guru kontrak yang jaga mangajar sedangkan pimpinan PAUD saja bo honor, baru sapa yang mangajar,” ungkapnya dengan nada kesal. Sementara di tempat lain salah seorang tenaga kontrak yang ditemui dikediamanya membenarkan surat edaran  tersebut. “Kami tidak masuk sekolah untuk melakukan aktifitas mengajar, sambil  menunggu SK baru di tahun 2017 melalui surat resmi Dikpora,” ungkap tenaga honorer memprihatinkan. (*MM)

 

LAPORAN : HENDRA ABAS

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker