BERITA

HARI INI, SISWA DI KABGOR MASUK PUKUL 06.00 WITA

LIMBOTO (KP) – Ada yang berbeda dari keberadaan siswa di kabupaten Gorontalo tahun ini. Hal ini terkait dengan kebijakan pemeintah daerah khususnya jam masuk siswa SD, SMP dan SMA di kabupaten Gorontalo. Kebijakan pemerintah tersebut sudah dicetuskan oleh Bupati Nelson Pomalingo tahun 2016 lalu, dimana seluruh sekolah ditingkatan masing-masing masuk sekolah mulai pukul 06.00 Wita.

Bupati Kabupaten Gorontalo, Nelson Pomalingo di sela-sela acara Apel ASN SKPD Kabupaten Gorontalo di Gedung Kasmat Lahay (03/01/2017) menegaskan kembali jam masuk sekolah pada tahun 2017 dimulai pukul 06.00 wita. Ditegaskan bupati bahwa penerapan ini sangat efektif bagi pengembangan karakter pendidikan anak.

“Saya sudah melakukan sidak tadi pagi di sekolah-sekolah yang berada di sekitar Limboto dan hasilnya disambut positif oleh sekolah dan siswanya. Sekitar jam 05.30 siswa sudah berada di sekolah, walau ada sebagian yang masih telat datangnya mungkin karena factor libur selama seminggu,” ungkap Nelson Pomalingo yang optimis yakin ini akan berjalan efektif.

Selain itu bupati Nelson menambahkan bahwa penerapan masuk sekolah lebih awal ini jadwal masuk sekolah hanya sampai pada hari Jumat saja. Sabtu dan Minggu sekolah diliburkan agar siswa lebih banyak waktu luang mereka dengan keluarga, ungkap Bupati Nelson.(*MM)

 

LAPORAN : RUSTAM DUMBI

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker