GORONTALO UTARA

AWAL TAHUN, FADEL ZIKIR DAN TABLIK AKBAR DI GORUT

GORUT (KP) – Mengawali tahun 2017, tepatnya Selasa (02/01/2017) pukul 20.30 Wita bertempat di masjid Agung Baiturahim Desa Moluo Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara, Fadel Muahmmad anggota DPR-RI dapil Gorontalo, melaksanakan Maulid Nabi Muhamad SAW dan Dzikir Taqblik Akbar serta silaturahmi yang dihadiri oleh jamaah sekitar 200 orang.

Acara tersebut dilaksakan majelis Taalim Nur Mustafa, suatu wadah untuk menyiarkan ajaran Islam lewat Zikir dan Takbliq Akbar. Kegiatan ini di gagas oleh Fadel Muhammad  dan ibu Hana Hasanah yang sudah dilaksanakan semenjak dirinya menjadi Gubernur Gorontalo.

Turut hadir pada kegiatan ini DR. Indra Yasin, SH, MH, Bupati Gorontalo Utara, Habib Husen Al Mukhdar, Hj. Hana Hasanah yang merupakan calon Gubernur Provinsi Gorontalo Paket HATI, Abdul Muin Mooduto Ketua Majelis Taalim Nur Mustofa Prov. Gorontalo, Jafar Ismail Ketua DPC PDIP Kab. Gorontalo Utara, Abdul Hamid Alamri Ketua DPC PPP Kab. Gorontalo Utara, Suwitno Lasimpala Aleg DPRD Kabupaten Gorut partai Gerindra, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Kwandang, dan Anggota Majelis Taalim Nur Mustofa Se-Kabupaten Gorut.

Ketua Majelis Taalim Nurul Mustafa Provinsi Gorontalo dalam sambutannya  mengatakan bahwa kegiatan ini sudah dilakukan di 4 daerah di provinsi Gorontalo dalam rangka kegiatan Maulid. “Ini sangat penting mengingat bahwa banyak saudara kita tidak lagi bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan kegiatan ini marilah kita tanamkan kepada saudara kita umat Islam untuk bisa dapat mengingat dan mencintai kepada Nabi Muhammad SAW,” ungkap Abdul Muis Mooduto.

Bupati Gorontalo Utara, Indra Yassin dalam sambutannya menyampaikan terima kasih banyak kepada Fadel Muhammad, Habib dan Hana Hasanah yang telah hadir dalam kegiatan zikir dan Taqblik Akbar di Gorontalo Utara. Kegiatan pada hari ini adalah bertujuan untuk memperkuat tali silaturrahim diantara kita umat Islam dan menambah keimanan kepada Allah SWT serta menjalankan sunah Rasul Muhammad SAW,” ungkap Indra Yassin sambil menambahkan bahwa melalui kegiatan zikir ini marilah kita bermohon kepada Allah SWT untuk supaya bencana dan marah bahaya akan jauh dari daerah Gorontalo Utara.

Fadel dalam penyampaiannya mengatakan bahwa sejarah Gorontalo Utara adalah dimana sejak dirinya menjabat Gubernur Gorontalo, dirinya mempercayakan kepada Hamdan Datungsolang untuk menjadi Pejabat Bupati Gorontalo Utara dan dibantu oleh Sekda Indra Yasin.

Disinggung terkait kehadiran Hanna Hasanah maju dalam Pilgub tahun ini Fadel menegaskan bahwa dalam pencalonan Gubernur di Provinsi Gorontalo awalnya dirinya tidak memberikan izin kepada istrinya untuk maju menjadi Gubernur di Gorontalo, tetapi ada beberapa partai diantaranya PDIP, PPP, PKB, NASDEM, GERINDRA dan Perindo  meminta ibu Hanna maju dalam Pemilukada di Gorontalo,maka saya mengizinkan istri saya Hana Hasanah maju mencalonkan diri di Provinsi Gorontalo.(*MM)

LAPORAN : RAHMAN MAHABU

 

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker