POHUWATO

ALASAN TRANPARANSI, SYARIF TERAPKAN PROGRAM E-PROTRACK

POHUWATO (KP) – Untuk mendukung penerapan E-Government dalam pengelolaan pemerintah yang maskimal disemua sector, pemerintah provinsi Gorontalo melalaui Biro Pengadaan  bersama pemerintah daerah Pohuwato Rabu (28/12/2016) melakukan launching aplikasi E-Protrack.

Kegiatan yang berlangsung di aula Panua 1 tersebut dihadiri oleh Bupati Pohuwato, Forkopimda, anggota Legislative Pohuwato, , unsur perbankan serta seluruh pimpinan SKPD.

Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan hadirnya aplikasi E-Protrack ini diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh semua pengguna yang terlibat, baik secara langsung maupun tidak langsung seperti PA, KPA, Bagian Layanan Pengadaan, Pokja, Pejabat Pengadaan, dan masyaraat pelaku usaha dibidang pengadaan barang dan jasa.

“Ini merupakan sebuah terobosan penting dalam system pelaksanaan administrasi. Dengan adanya E-protrack ini diharapkan dapat memberikan sebuah system adminstrasi yang transparan, efisien, dan akuntabel, serta taat aturan bagi semua pengguna dalam proses pengadaan barang dan jasa dilingkungan pemerintah daerah,” terang bupati Syarif.

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Pengadaan, Kamri Alwi, mengatakan bahwa aplikasi ini dibuat guna menyamakan persepsi pengadaan yang terintegrasi.

“E-Protrack bertujuan untuk menyamakan data dan persepsi secara transparan. Mulai dari strategi program sampai dengan pemantauan kontrak dan serah terima barang dan jasa,” jelasnya. (*IBAS)

 

LAPORAN : ISMAIL ABAS/ HUMAS PEMKAB POHUWATO  

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker