BERITA

Ini semangat Pemerintah Desa Bunggalo

LIMBOTO (KP) – Para petani di desa Bunggalo, Kecamatan Telaga Jaya nampak bersyukur. Pasalnya, Pemerintah Desa setempat telah membangunkan sebuah sanggar tani yang cukup memadai agar mereka leluasa setiap menggelar pertemuan. Kades Bunggalo, Adam Abdul, mengatakan, fasilitas tersebut diadakan dari pos dana desa, porsi APBN tahun 2016.

Sehingganya keberadaan sanggar, kata dia, akan mendukung kegiatan penyuluhan saat membahas pertanian. “Awalnya kami melihat rapat kelompok tani selalu diselenggarakan dirumah salah satu ketua kelompok tani. Kondisi tempatnya tidak mampu menampung semua peserta. makanya gedung ini kami adakan”, ujar Adam.

Meriahnya, untuk menandai pemanfaatan sanggar tersebut Pemerintah desa setempat meminta kesediaan Bupati Nelson Pomalingo untuk meresmikannya, Rabu (30/11). Meriahnya, kegiatan itu diintegrasikan dengan pembentukan pengurus karang taruna desa. Mengapresiasi hal tersebut, Bupati Nelson mengatakan akan memberi peluang bagi setiap kreatifitas pemuda di desa itu. Pemerintah daerah, kata Bupati, akan mendukung penuh setiap bentuk kreatifitas pemuda dalam membangun desa, apalagi menyangkut industri kreatif. Dipihak lain Bupati Pomalingo berharap, keberadaan sanggar penyuluhan petani desa Bunggalo itu diharapkan akan mendukung produktifitas pertanian kedepan. (KifliMile/Humas)

 

Laporan : Humas Kabgor

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker